Archive Pages Design$type=blogging

Kenapa Mantan Bupati Bireuen Ditahan Selepas Masa Jabatannya Berakhir ?

Kasat Reskrim Polres dan Kajari Bireuen ketika menanggapi beberapa pertanyaan dari Penelpon Talkshow mengenai isu-isu korupsi di kab...

Kasat Reskrim Polres dan Kajari Bireuen ketika menanggapi beberapa
pertanyaan dari Penelpon Talkshow mengenai isu-isu korupsi di
kabupaten Bireuen

Jarjani Putra / SeRAK Bireuen
Matangglumpangdua_Saya heran kepada aparat penegak hukum, kenapa pelaku korupsi ditahan selepas masa jabatannya berakhir, seperti kasus mantan Bupati Bireuen Nurdin Abdurrahman. Apakah aparat penegak hukum tidak berani menahan pelaku korupsi jika masih berstatus bupati.
“saya heran dengan aparat penegak hukum kita, kenapa pelaku korupsi ditahan selepas masa jabatannya berakhir seperti kasus mantan Bupati Bireuen. Apakah aparat penegak hukum tidak berani menahan pelaku korupsi jika masih berstatus bupati.” Pertanyaan ini ditanyakan salah seorang sahabat andyta dari Kota Juang pada Talkshow Radio dengan tema “Menelusuri Korupsi di Kabupaten Bireuen” kerjasama antara Sekolah Rakyat Anti Korupsi (SeRAK) Bireuen dengan Gabungan Solidaritas Anti Korupsi (GaSAK) Bireuen dan di dukung PT. Radio Andyta 105,1 FM, edisi jum’at (22/11/2013).
Maksud pertanyaan tersebut ditujukan kepada bapak Thohir, SH Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen dan AKP Jatmiko Kasat Reskrim Polres Bireuen. Kedua petinggi dari lembaga berbeda tersebut menjadi narasumber pada talkshow edisi jum’at ini.
Pertanyaan tersebut kemudian dijawab tegas oleh AKP Jatmiko, menurutnya untuk kasus korupsi proses penyelidikannya cukup lama. “Permintaan dokumennya saja cukup lama, kita harus meminta pada BPKP, setelah itu baru kita ketahui berapa kerugian Negara.” Katanya.
Sedangkan pertanyaan kenapa mantan Bupati Bireuen ditahan selepas masa jabatannya berakhir? kata dia, penyidik tidak memandang apakah orang yang disidik itu masih menjabat atau tidak.”kita melihat kasusnya bukan melihat orangnya.” Ucap Jatmiko.
Sementara Kepala Kajari Bireuen Thohir, SH menegaskan untuk kasus seperti itu kebetulan temuan Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPKN) setelah pelaku korupsi tersebut tidak lagi menjabat. “Apalagi untuk kasus korupsi tidak semudah perkara umum, kasus korupsi harus ada bukti otentiknya,” tegas Thohir yang mengaku sudah dua tahun berada di Bireuen.
Selain itu, kedua narasumber tersebut juga mengatakan sangat mendukung Sekolah Rakyat Anti Korupsi (SeRAK) dalam melakukan kampanye anti korupsi dan keduanya juga siap mengajar di kelas SeRAK yang sudah berjalan dua kali pertemuan.
**penulis merupakan siswa SeRAK angkatan keI dan juga Mantan Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim Universitas Almuslim periode 2011/2012.

COMMENTS

Name

Aktivitas Berita Budaya Opini Tokoh Wawancara
false
ltr
item
Sekolah Rakyat Anti Korupsi: Kenapa Mantan Bupati Bireuen Ditahan Selepas Masa Jabatannya Berakhir ?
Kenapa Mantan Bupati Bireuen Ditahan Selepas Masa Jabatannya Berakhir ?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXRgwT1rfYT_Njh-33AkfZmbqXWPLFcvdDxSKiMAX41eyzDlr0D2Lk5b0aFV6Wfl-d5ogIUqaehsUp0i4wzsl4gF5LV3rCeDRNEHs_j3fFyrKXPXmakcXQRulS-ifT8Zgd-SLHAcO3gSM/s1600/Kajari+dan+Kasat+Polres+Bireuen.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXRgwT1rfYT_Njh-33AkfZmbqXWPLFcvdDxSKiMAX41eyzDlr0D2Lk5b0aFV6Wfl-d5ogIUqaehsUp0i4wzsl4gF5LV3rCeDRNEHs_j3fFyrKXPXmakcXQRulS-ifT8Zgd-SLHAcO3gSM/s72-c/Kajari+dan+Kasat+Polres+Bireuen.JPG
Sekolah Rakyat Anti Korupsi
http://sekolah-antikorupsi.blogspot.com/2013/11/kenapa-mantan-bupati-bireuen-ditahan.html
http://sekolah-antikorupsi.blogspot.com/
http://sekolah-antikorupsi.blogspot.com/
http://sekolah-antikorupsi.blogspot.com/2013/11/kenapa-mantan-bupati-bireuen-ditahan.html
true
2294096269847252747
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago